• Jam Buka Toko: Jam 10.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081390576969
  • SMS/WA: 081390576969
  • Line : @xsoftoriginal
  • support@xsoftoriginal.com
Terpopuler:

Perpaduan Jaket Berbahan Denim Dan Kulit

03 September 2018 - Kategori Blog

Kain denim bukan hanya dikenal sebagai bahan pembuatan utama celana namun juga berbagai macam pakaian lain. Adapun salah satunya dalah jaket denim yang saat ini masih populer meskipun sebetulnya sudah dikenal sejak era lama. Ciri khasnya yaitu mempunyai kancing dan kantung saku pada bagian depan dan samping. Kemudian terdapat kerah seperti kemeja namun membuatnya tampak formal secara sekilas. Karena perkembangan dalam dunia fashion dan model pakaian terus berkembang maka muncul inovasi terbaru dimana jaket denim dipadukan dengan material kain lain. Contohnya saja seperti katun, parasut, dan paling terkenal dan disukai masyarakat adalah leather atau kulit. Jadi ini merupakan solusi terbaik bagi mereka yang ingin terlihat kasual namun garang karena adanya perpaduan jaket berbahan denim dan kulit.

Jenis Bahan Kulit yang Digunakan

Jika Anda melihat seorang aktor maupun aktris Hollywood menggunakan jaket kulit maka terlihat begitu memukau. Tampilannya edgy, tomboy dan keren seperti anak motor pada umumnya. Akan tetapi penggunaan dari pakaian outwear tersebut memang kurang cocok jika dipakai dalam berbagai macam suasana karena terlalu menonjol. Mungkin akan lebih pas bila dikenakan saat berkendara motor, travelling, atau sekedar jalan-jalan di tengah kota saja. Nah, oleh karena itulah banyak desainer terkenal kemudian menciptakan inovasi baru yaitu perpaduan jaket berbahan denim dan kulit menjadi satu. Tujuannya adalah membuat penampilan seseorang nampak santai namun ada sisi cool dengan sentuhan kulititu sendiri. Kemudian untuk pilihan warna bisa bermacam-macam seperti hitam, cokelat tua ataupun cokelat muda sesuai selera si pemakai.

Biasanya jenis bahan kulit yang digunakan terdiri dari dua yaitu asli dan sintetis atau buatan pabrik. Jika menggunakan kulit hewan asli maka tentu saja dibanderol dengan harga sangat tinggi karena kualitasnya bagus, tidak mudah rusak, apalagi mengelupas. Lagipula sangat cocok sekali dipadukan dengan kain denim terbaik sehingga nanti ketika dijahit atau proses produksi tidak merusak serat kain sama sekali. Meski begitu perawatan jaket denim dipadukan kulit binatang asliu seperti kerbau atau sapi memang cukup rumit. Jika kurang tepat atau telat dalam melakukan perawatan maka menimbulkan bau tidak sedap pada bagian kulit tersebut.

Sementara itu sebagian besar pabrik lebih senang menghasilkan pakaian atau jaket denim dengan bahan kulit sintetis. Beberapa alasannya karena mudah didapatkan, harga produksi lebih rendah, mudah dibentuk, dan peminatnya banyak. Ditambah lagi masyarakat juga memilih menggunakan pakaian dengan kulit sintetis karena harga pasaran lebih n karena pada kulit sintetterjangkau. Jika hanya sekedar untuk memenuhi tren atau pelengkap penampilan saja maka tidak terlalu menjadi masalah menggunakan bahan palsu tersebut. Keuntungan lainnya yaitu mudah dalam proses perawat tidak menimbulkan bau aneh layaknya kulit hewan asli. Akan tetapi bila ditaruh di tempat lembab atau terkena sinar matahari langsung maka bisa mengelupas, sobek, dan rusak. Tidaklah heran apabila kualitasnya kurang bagus karena mudah sekali rusak terkena dampak lingkungan dan cuaca di sekitarnya.

Tips Fashion Jaket Denim Kulit

Sama seperti item fashion lain, perpaduan jaket berbahan denim dan kulit ini memang termasuk netral atau fleksibel. Cocok bila dipakai kapanpun dan dimanapun, misalnya saat menghadiri acara santai, jalan-jalan, travelling, kota-kota, atau semi formal sekalipun. Terlebih lagi bagi anak-anak kuliahan yang ingin tampil keren namun tidak berlebihan dan tetap kasual maka jenis jaket ini bisa menjadi pilihan tepat. Selain bentuknya bagus, jaket denim dengan bahan kulit mempunyai keunggulan lain yaitu nyaman serta tebal. Jika Anda berkendara menggunakan motor maka bagian tubuh terlindungi dari panas matahari siang dan efek buruk angin malam. Karena terbuat dari denim, tidak akan membuat badan terasa gerah dan bisa menyerap keringat dengan cepat. Supaya penampilan semakin kece maka Anda bisa mencontek tip berpakaian menggunakan jaket denim berpadu kulit berikut ini!

  1. Bagi wanita yang senang dengan tampilan boyish atau tomboy maka bisa mengenakan dalaman T-Shirt sederhana. Anda bebas memilih model desain gambar kaos tersebut, misalnya bermotif kecil, garis-garis, sablonan atau polos saja. Warnanya juga bisa disesuaikan dengan jaket itu sendiri, seperti warna gelap, natural, kalem, atau cerah sekalipun. Agar lebih totalitas maka gunakan sepat senakers, boots atau semacamnya sehingga looknya santai.
  2. Sebaliknya, kalau ingin berpenampilan feminim dan manis bisa juga menggunakan perpaduan jaket berbahan denim dan kulit. Caranya yaitu dengan menggabungkan beberapa outfit girly seperti atasan warna pastel atau cerah, motif bunga-bunga, tanktop, dan aksesoris pendukung lainnya. Selain mengenakan celana, Anda dapat juga memilih alternatif bawahan lain seperti rok pendek, hot pants atau bahkan mengenakan mini dress diatas lutut. Pastinya penampilan terkesan elegan karena menggabungkan dua gaya sekaligus yaitu feminim namun tetap terkesan edgy. Untuk bagian sepatu maka gunakan senakers hitam atau putih, selain itu heels bewarna gelap juga disarankan.
  3. Untuk penampilan unik dan menarik maka Anda coba mengenakan jumpsuit polos dengan bahan satin ataupun katun jatuh. Jangan terlalu banyak mengenakan pola ramai karena bisa mematikan penggunaan jaket denim kulit itu sendiri. Bagi Anda yang bertubuh tinggi maka bisa menggunakan sneakers atau sepat lainnya. Namun akan lebih baik jika memakai heels bagi mereka yang tubuhnya agak pendek supaya terlihat jenjang dan tinggi.

Perpaduan jaket berbahan denim dan kulit memang sangat pas bagi anak muda jaman sekarang, baik digunakan oleh pria ataupun wanita. Outwear yang satu ini juga netral sehingga dapat dipadu padankan dengan pakaian jenis lainnya. Akan tetapi Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Terlebih lagi jika memilih kulit sintetis dimana mudah sekali mengelupas apabila salah dalam menyimpan maupun mencucinya. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyimpannya di lemari dengan suhu kering dan tidak lembab. Jangan menjemur jaket denim kulit di bawah terik matahari langsung melainkan hanya diangin-anginkan saja. Sebaiknya tidak menyetika jaket tersebut, kalaupun harus maka gunakan suhu rendah supaya kumannya mati.

Itulah mengenai jenis jaket unik yaitu perpaduan antara kain denim dan kulit yang ternyata sangat keren digunakan sehari-hari. Model pakaian tersebut bisa dibeli dengan mudah di toko pakaian dengan model dan kualitas berbeda-beda.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *